4 Faktor Pemilihan CCTV Murah

Sistem pengawasan yang ada pada CCTV bisa membantu melindungi rumah kesayangan Anda dari adanya penyusup. CCTV merupakan sebuah alat yang berguna untuk menjaga rumah serta keluarga Anda agar bisa tetap aman saat sedang keluar atau di dalam rumah sekalipun. Kamera CCTV atau juga kamera pengintai mempunyai fungsi ganda yaitu sebagai barang bukti jika ada kejahatan yang terekam serta dapat sebagai pertahanan. CCTV tidak hanya bermanfaat untuk mencegah terjadinya pencurian saja, namun jika sesuatu terjadi benda tersebut bisa membantu penegak hukum untuk mencari pelaku kriminal tersebut. Tapi ada banyak yang mengatakan jika memilih CCTV yang terbaik untuk rumah Anda memang cukup rumit karena terdapat banyak fitur, harga, paket, dan lain sebagainya yang tentunya akan membuat semakin pusing. Beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan terlebih dulu dalam memilih CCTV murah ialah:

1. CCTV Wireless. Sistem CCTV yang digunakan untuk pengawasan rumah menyediakan dua tipe yakni kabel dan nirkabel atau disebut juga dengan wireless. Sistem kabelnya juga hampir mirip dengan sistem listrik yang ada di rumah Anda, sedangkan untuk kamera CCTV wireless sendiri bekerja dengan ketahanan baterainya melalui sinyal wireless yang terpancar. Sistem CCTV kabel biasanya lebih mahal untuk biaya instalasinya serta akan lebih sulit untuk diganti. Lalu, keuntungan yang diperoleh oleh CCTV kabel ialah lebih stabil serta mempunyai kualitas sinyal yang juga sangat baik yang tentunya tidak akan ada konflik yang terjadi dengan perangkat nirkabel lainnya di rumah Anda. Sealin itu, kamera CCTV wireless juga merupakan salah satu CCTV yang sangat mudah untuk dipasang, dan juga mudah disembunyikan, dibeli bahkan diganti. Tapi untuk perangkat seperti telepon wireless mengganggu sinyal yang akan mengorbankan kualitas dari gambar yang direkam.

2. CCTV Indoor vs Outdoor. Menurut data yang ada pada FBI, kurang lebih sekitar 79% kasus invasi rumah bermula dari pintu depan maupun belakang, atau jendela yang ada di lantai dasar. Jika budget yang anda miliki belum mencukupi, maka kamera outdoor yang tahan cuaca harus dipasang di semua pintu luar serta jendela lantai dasar. Kamera ini juga sudah tersedia dalam tipe standar, kubah yang tahan hujan, salju dan bahkan mungkin mempunyai heater untuk daerah dingin.

3. Format Rekaman Video. Biasanya sistem kamera yang ada di rumah bisa merekam video untuk jangka waktu yang terbatas. Beberapa sistem lama contohnya bisa merekam ke VHS, DVD maupun mini-disc. Namun sekarang hampir semuanya menggunakan teknologi Digital Video Recorder terbaru. DVR sendiri ialah sebuah sistem kamera yang berbasis komputer yang dapat merekam video Anda ke hard disk sehingga akan lebih cepat serta mudah untuk mengecek hasil dari rekaman anda. Selain itu, beberapa sistem teknologi tinggi yang biasanya selalu tersedia secara simultan pun akan meng-upload video Anda nantinya secara online. Dengan cara yang satu ini jika sistem keamanan Anda berhasil ditembus atau sistem Anda berhasil dicuri maupun dihancurkan, Anda masih mempunyai rekaman videonya.

4. Akses Virtual. Saat ini juga banyak sistem CCTV yang ada di rumah yang kini juga menawarkan akses online agar bisa dilihat langsung melalui Internet maupun smartphone. Biasanya fitur live view, notifikasi mobile, maupun fitur yang berbasis cloud lainnya akan membutuhkan biaya CCTV maupun atau tahunan. dan itu tergantung pada perusahaan CCTV yang nantinya anda gunakan.

Leave a Reply